Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Heboh Mobil Tangki BBM Diduga Transaksi Ilegal di Sumut, Pertamina Turun Tangan!!

 


Tapanuli Tengah - Sebuah video yang menunjukkan adanya dugaan transaksi ilegal dari mobil tangki pengangkut bahan bakar minyak (BBM) viral di media sosial. Peristiwa itu disebut terjadi di wilayah Tapanuli Tengah (Tapteng), Sumatera Utara.


Kamis (24/3/2022), dalam video terlihat sebuah mobil tangki bertuliskan PT Sibuluan berhenti di daerah yang dipenuhi pepohonan. Ada sejumlah orang yang terlihat sedang memindahkan BBM dari mobil tangki itu ke jeriken.

Terlihat banyak jeriken yang berada di sekitar mobil tangki. Ada juga jeriken yang sudah terisi BBM di atas mobil pikap yang berada tidak jauh dari mobil tangki.

Seseorang yang datang melakukan protes aksi pemindahan BBM dari mobil tangki ke jeriken itu. Hingga akhirnya terjadi keributan antara pihak yang sedang memindahkan BBM ke jeriken dan orang yang datang.

"Karejokku do nau baen (kerjaanku yang kubuat)," kata pria yang memindahkan BBM ke jeriken.
Pengunggah video menyebutkan peristiwa itu merupakan transaksi BBM secara ilegal. Peristiwa itu disebut terjadi di Tapteng.

"Beredar video tentang diduga adanya transaksi ilegal yang di daerah Tapanuli Tengah, Sumut," tulis pengunggah video.

Section Head Commercial Pertamina Patra Niaga Region Sumbagut, Agustiawan, saat dimintai konfirmasi mengatakan pihaknya sedang menelusuri video viral tersebut. Agus mengatakan pihaknya akan memastikan truk membawa BBM itu apakah milih Pertamina atau bukan.

"Kami sudah terinfokan hal ini, dan saat ini sedang ditelusuri kebenaran informasi tersebut, apakah memang itu MT (mobil tangki) milik Pertamina," jelas Agus.