Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sadis! Ayah dan Ibu di Gowa Sulsel Tega Cungkil Mata Anaknya


Seorang anak di bawah umur berinisial AP, 6 tahun, di Kabupaten Gowa, Sulsel, terpaksa dilarikan ke rumah sakit karena menjadi korban Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT). Anak perempuan mungil ini dianiaya kedua orang tuanya sendiri.

Kekerasan terhadap AP terbilang parah. Ia bukan saja dipukuli. Melainkan, bola mata mungilnya pun dicungkil oleh ayah-ibunya. Beruntung, aksi kedua orang tua tersebut sempat dicegat oleh warga sekitar. Alhasil, anak ini pun selamat, meski ia nyaris buta.

Anak malang ini, sementara mendapatkan perawatan medis di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Syekh Yusuf, Sungguminasa, Kabupaten Gowa. Dia mengalami luka di sekujur tubuhnya serta luka pada bagian mata kanannya.


Kasubag Humas Polres Gowa, Sulsel, AKP Mangatas Tambunan saat dikonfirmasi membenarkan hal tersebut. Dia mengaku, kasus KDRT ini sementara dilakukan penyelidikan untuk mengungkap penyebab pasti penganiayaan tersebut.

"Benar, kasusnya sementara ditangani oleh Polsek Tinggi Moncong. Karena lokasinya kan jauh untuk mempercepat penanganan kasusnya sehingga di Polsek dulu," kata Tambunan kepada Limapagi,

Dalam kasus KDRT ini, diduga bukan hanya melibatkan ayah-ibunya. Melainkan juga, paman, kakek dan neneknya, ikut terlibat.

Aparat kepolisian yang menerima laporan itu, langsung mengamankan satu keluarga tersebut untuk dimintai keterangan.

"Kedua orangtuanya (ayah-ibu) sudah dibawa ke rumah sakit jiwa untuk diperiksa kejiwaan," jelasnya.