Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sakit Hati, MA Berbuat Sangat Nekat, 3 Orang Tewas

 


JAKARTA - Seorang wanita berinisial MA 30 nekat membakar sebuah bengkel di Jalan Camar Raya, Cibodas, Kota Tangerang, Jumat (6/8). Kejadian itu menewaskan tiga orang, yakni, LE (35), ED (63), dan LI (54). Adapun LE merupakan pacar pelaku. Sementara ED dan LI adalah orang tua LE. Pelaku membakar bengkel itu dengan cara melempar dua kantong plastik berisi bensin.

Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Deonjiu De Fatima mengatakan bahwa pelaku nekat melakukan perbuatan tersebut karena sakit hati dengan orang tua pacarnya. "Perbuatan tersebut dilakukan karena (pelaku) sedang hamil dan kesal tidak direstui oleh orang tua (LE)," kata Deonijiu dalam keterangan tertulis, Jumat (13/8). Adapun usai peristiwa kebakaran, polisi langsung melakukan penyelidikan termasuk memeriksa pelaku yang merupakan seorang dokter itu.

"Lima kantong plastik bensin jenis pertamax ada di mobil milik MA, maka penyidik mengamankan pelaku pembakaran tersebut," ujar Deonijiu. Kini MA sudah ditahan di Mapolres Metro Tangerang Kota. Dia diberi penanganan khusus karena sedang hamil

Atas perbuatannya, MA dikenakan  Pasal 187 ayat (1), ayat (3) KUHP dan atau Pasal 340 KUHP dan atau Pasal 338 KUHP tentang Pembunuhan dengan ancaman hukuman mati atau penjara seumur hidup.