Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jerinx Putuskan untuk Disuntik Vaksin Sinovac Usai Diskusi dengan Virolog

 


Jerinx memutuskan untuk disuntik vaksin COVID-19 dengan merek Sinovac. Ia mengumumkan hal itu dalam akun Instagram miliknya @true_jrx.

Jerinx mengaku berkonsultasi dengan ahli virologi sebelum memutuskan untuk disuntik vaksin COVID-19. Dari pembicaraan itu, ia yakin jika sinovac aman untuknya yang memiliki penyakit penyerta. 

Jerinx sempat mengungkapkan bahwa dirinya memiliki riwayat penyakit hepatitis dan jantung. “Setelah baca-baca ilmu dan diskusi dengan virolog Dr Indro, saya putuskan besok akan mengambil vaksin Sinovac,” tulis Jerinx, Minggu (15/8).


Jerinx mengimbau orang-orang yang belum divaksin karena memiliki penyakit penyerta, bisa terlebih dahulu berkonsultasi dengan dokter yang mereka percayai.

Menurut pria 44 tahun ini, dokter tentu akan memberikan saran sesuai dengan kondisi kesehatan seseorang. Termasuk, apabila seseorang memang tidak atau belum boleh divaksin.

“Jangan khawatir, konsultasikan dengan dokter, cari vaksin yang sesuai dengan kondisi riwayat medis Anda. Yuk, bersama kita dukung Indonesia agar lekas kembali bangkit,” tulis Jerinx. 

Jerinx Percaya COVID-19 Ada

Dalam unggahannya, Jerinx kembali menegaskan bahwa dia percaya bahwa COVID-19 itu ada. Ia mengatakan ada anggota keluarganya dan rekan-rekan yang pernah kena COVID-19. 

“Jadi, kepada pihak-pihak yang tersinggung dengan statement Endorse CV19 saya mohon dipahami jika informasi-informasi di Instagram saya JRXSID yang—saat ini—masih senyap tersebut, hanyalah informasi penyeimbang sebab pandemi ini memiliki banyak sekali lapisan persoalan dan sudut perspektif yang berbeda-beda,” tulis Jerinx.

Jerinx mengungkapkan bahwa ia sudah resmi menarik diri dari polemik COVID-19 per 4 Juli 2021. “Saya tidak pernah mengecilkan nilai nyawa siapa pun, saya turut berduka atas semua korban CV19,” tulisnya.